Sabtu, 01 Februari 2014

Bersepada Juga Punya Manfaat Bagi Kesehatan

manfaat bersepeda untuk kesehatan – Bersepeda adalah olahraga yang mudah di lakukan menurut saya, selain murah, simpel dan juga bisa doi lakukan oleh siapa saja, tak kenal usia, muda, tua, atau anaka anak sekalipun. Namun masalahnya anda bisa bersepeda tidak. Ya hanya itu yang membedakannya. Di denmark telah di lakukan penelitian manfaat bersepeda, dan hasilnya bersepeda mampu mengurangi 40 % resiko kematian, Baik wanita maupun laki laki (Archives of Internal Medicine, 2000).

manfaat bersepedagambar dari google

Dari laporan yang terdapat di American Journal of Public Health tahun 1986 dengan bersepeda kita bisa memiliki umur yang lebih panjang ketimbang orang orang yang tidak berolahraga bersepeda. Namun apa sih sebenarnya manfaat bersepeda ini hingga mampu membuat umur kita panjang berikut ini manfaatnya:

Manfaat bersepeda untuk kesehatan

  • Dengan bersepeda kita akan banyak membakar lemak di dalam tubuh, hal ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan mebantu kita dalam menurunkan berat badan.
  • Mengatur dan mengontrol tekanan darah di dalam tubuh agar tetap normal di kutip dari (Journal of Cardiovascular Pharmacology, 1995).
  • Memperlancar denyut jantung, dan membuatnya sehat sehinga mengurangi resiko terkena sakit jantung. Akibat jantung yang berhenti berdenyut mendadak. Atau sering di sebut jantung koroner
  • Dengan melakukan aktifitas yang rutin berolahraga sepeda juga mengurangi resiko terkena sakit stroke yang merupakan salah satu penyakit pembunuh nomor satu di malaysia.
  • Bersepeda mampu mencegah terkena sakit diabetes, hal ini karena dengan bersepeda mampu mengontrol gula darah di dalam tubuh. Dan bagi penderita diabetes akan mencegah terkena diabetes tipe 2.
  • Dengan bersepeda kita akan mengurangi emosi kita, dan membantu membutnya stabil, bahkan mengurangi, stress, depressi dan cemas (Preventive Medicine, 1988).
  • Di ambil dari Royal College of Physicians, London, 1991 bahwa bersepeda mampu melatih otot pernapasan menjadi lebih kuat.
Nah itulah beberapa manfaat bersepeda yang apa salahnya kan kita lakukan, selain sehat juga akan membuat kita melakukan perubahan pada dunia. Kok bisa? ya dengan bersepeda kita mempromosikan global warming. Karena bersepeda bebas polusi dari asap kendaraan. Gmana mau mencoba kan?


Sumber : http://www.buahuntukdiet.com/manfaat-bersepeda-untuk-kesehatan.html

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates