Sabtu, 01 Februari 2014

Kegunaan Vitamin E bagi Tubuh

Manfaat vitamin E saat ini dikenal dan selalu dihubungkan dengan kesehatan kulit. Dengan vitamin tersebut, menunjang proses kecantikan, memperlambat proses penuaan, menghaluskan kulit dan manfaat manfaat lainnya. Padahal, sebenarnya vitamin E tidak hanya bermanfaat buat kecantikan kulit lho. Vitamin ini ternyata memiliki khasiat lain, khususnya buat mata. Vitamin yang salah satu sumbernya adalah minyak zaitun ini mampu menjaga kesehatan retina mata.

Tak bisa dipungkiri, vitamin E sangat erat dengan dunia kecantikan wanita. Hal tersebut karena berbagai kemampuannya yang mengagumkan untuk mempercantik kulit dan memperlambat proses penuaan. Biasa dipakai untuk menangkal radikal bebas sehingga kesehatan kulit menjadi llebih terjaga. Hasilnya kulit halus dan juga sehat didapatkan dengan konsumsi rutin dari vitamin E.
Vitamin E merupakan salah satu vitamin yang larut dalam lemak dan memiliki sifat antioksidan. Jadi jangan heran bila buah ataupun makanan dengan kandungan vitamin E banyak dimanfaatkan untuk kesehatan kulit. Dengan kemampuannya menangkal radikal bebas, tubuh yang mendapatkan asupan vitamin E secara cukup dapat membuat terhindar dari berbagai penyakit seperti resiko serangna jantung maupun resiko terhadap serangan kanker.
Sumber vitamin E di alam sangat banyak. Bila anda ingin mendapatkannya bisa melirik berbagai sumber seperti minyak zaitun, minyak canola, alpukat, biji bunga matahari, dan beberapa jenis kacang – kacangan. Meskipun vitamin E tersedia dalam beberapa makanan yang mengandung lemak anda tak perlu khawatir. Tidak semua lemak adalah lemak jahat dan berbahaya buat kesehatan tubuh. Lemak yang terkandung dalam sumber vitamin tersebut adalah lemak yang baik dan juga aman untuk kesehatan jantung maupun kolesterol.
Makanan yang menjadi sumber dari vitamin E biasanya berasal dari kelompok makanan nabati. Defisiensi atau kekurangan dari vitamin ini juga sangat jarang terjadi. Kecuali beberapa orang yang mengalami malabsorbsi lemak. Gejala yang mungkin ditimbulkan akibat kekurangan vitamin E antara lain kerusakan syaraf tangan dan kaki, gangguan pada sistem keseimbangan, lemah otot, bahkan gangguan pada kesehatan mata, khususnya retina. Jadi vitamin E tidak hanya menjaga kesehatan kulit saja, tetapi juga sangat baik untuk kesehatan retina.


Sumber : http://www.buahuntukdiet.com/manfaat-vitamin-e-selain-buat-kecantikan-kulit.html

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates