Sabtu, 01 Februari 2014

Khasiat Kayu Manis

khasiat kayu manisKhasiat kayu manis
Secara umum kita sudah mengenal dan tahu apa itu kayu manis. Ya rempah rempah ini selalu di gunakan sebagai bumbu masakan dapur, karena aromanya yang khas dan rasanya bisa menambah rasa masakan lebih nikmat. Tapi tahukah anda? Bahwa terdapat khasiat kayu manis yang tidak kita sangka sangka. Ada 7 manfaat kesehatan dari kayu manis ini sepeti yang di lansir dari CARE2.

Berikut 7 khasiat kayu manis tersebut

Mampu mengontrol gula darah
Beberapa penelitian membuktikan kayu manis bisa menyembuhkan sakit diabetes jadi kayu manis adalah menu yang tepat bagi penderita diabetes dan hypoglycemic.
Mampu mengurangi kadar kolesterol jahat
Kayu manis juga mampu menguangi resiko kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh kita, karena kolesterol ini bisa berbahaya untuk tubuh yang mampu menyebabkan stroke, serangan jantung bahkan juga obesitas. Jadi sering2lah mengkonsumsi kayu manis
Sebagai anti infeksi
Ternyata kayu manis bisa mampu menghilangkan banyak bakteri diantaranya bakteri H. pylori penyebab sakit maag. Dan bakteri bekteri lainnya
Bisa meringankan sakit rematik
Hebat juga kayu manis ini bisa mengurangi rasa yang di sebabkan sakit rematik.
Mencegah pertumbuahan sel sel kanker
Penelitian di University of Texas menunjukkan bahwa kayu manis dapat mengurangi proliferasi sel kanker. Tidak hanya itu, kayu manis juga menjadi salah satu rempah yang dapat menyembuhkan kanker.
Obat serba guna
mengandung serat, kalsium, zat besi dan mangan yang mampu mengobati berbagai penyakit diantaranya meringankan nyeri saat haid dan bahkan saat melahirkan.
Obat Alzheimer
Nah itulah beberapa khasiat kayu manis jadi sekarang mari sering sering mengkonsumsi kayu manis untuk mengurangi berbagai resiko berbagai penyakit. Dan yang paling gampang adalah menambahkan kayu manis di masakan kita.


Sumber : http://www.buahuntukdiet.com/khasiat-kayu-manis.html

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates