Sabtu, 01 Februari 2014

Penyebab Sariawan Di Lidah

Ada beberapa faktor penyebab sariawan di mulut, lidah, gusi maupun di bibir serta cara mengatasi sariawan yang harus kita ketahui. soalnya Pernyakit yang ini bisa saja menyerang siapa saja. tidak perduli berapapun usianya dan apa jenis kelaminnya. walaupun tergolong pernyakit tidak berbahaya, sariawan bisa menyakitkan bahkan mengganggu ketika kita sedang menikmat i makanan atau saat gosok gigi.
Supaya terhindar dari jenis pernyakit ini, anda harus tahu faktor faktor yang menyebabkan nya agar anda bisa menghindarinya. Walaupun penyebab utama sariawan belum bisa diketahui secara pasti, di bawah ini ini ialah beberapa penyebab yang mungkin memicu sariawan di mulut maupun lidah anda.

Penyebab Sariawan di Mulut
Adanya Luka di Mulut.
Salah satu penyebab umum timbulnya sariawan adalah Luka di mulut yang dapat diakibatkan karena makanan, bisa juga tergigit, maupun ketika menggosok gigi terlalu keras. Luka tersebut bisa mengakibatkan infeksi dan muncul sariawan. Usahakan untuk terbiasa mengunyah makanan dengan pelan dan gosoklah gigi secara perlahan dan hati-hati.
Panas Dalam berlebih
saat kita sedang terkena panas dalam, secara langsung tubuh kita akan memiliki suhu yang cukup tinggi. Suhu tubuh yang tinggi inilah yang dapat mengakibatkan bagian dalam mulut kita melepuh hingga munculah sariawan.
Kurang Vitamin
Pikirkan apa kebutuhan vitamin kita sudah terpenuhi? Jika belum, hal inilah yang bisa menjadi salah satu sebab lain dari sariawan. Sebuah penilitian telah berhasil membuktikan bahwa seseorang yang kekurangan vitamin b12 bisa akan terkena sariawan. Jadi pastikan bahwa kebutuhan vitamin anda sudah terpenuhi, diantaranya dengan mengkonsumsi bua buahan sperti jeruk nipis dll.
Terkena Virus atau Bakteri
Virus atau bakteri yang jahat kemungkinan besar akan menyerang mulut yang kebersihannya cukup kurang terjaga. so pastikanlah agar selalu menyikat gigi anda setelah makan maupun sebelum pergi tidur agar menghindari bakteri di mulut kita yang bisa menyebabkan sariawan.

Cara mengatasi penyebab sariawan di mulut yang menyebalkan

Drg. Linus telah menganjurkan supaya berkumur kumur dengan obat yang terkandung chlorhexidine gluconate di dalamnya bisa juga yang mengandung topikal kortikosteroid, agar membantu percepatan penyembuhan luka.
Dari pakar herbal
pakar obat obatan tradisional China, Mochtar Wijayakusuma, mengutarakan sariawan bisa saja timbul di bagian lidah, di bagian langit-langit mulut kita , di bagian gusi, di derah pipi bagian dalam, atau bahkan di bibir. Penyebabnya bisa saja karena kekurangan akan zat besi, atau vitamin B12, bahkan infeksi virus dan bakteri.
Untuk mengobatinya dengan obat-obatan yang herbal, di sarankan untuk mencoba ramuan yang herbal dengan bahan bahan seperti buah tomat, buah kiwi, buah jeruk lemon, dan madu. Caranya ialah, campurkan 1 buah tomat dan buah kiwi (kupas dulu kulitnya) ke dalam blender. Tambahkan dengan air perasan sekitar ½ jeruk lemon dan tambahkan madu secukupnya saja. Blenderlah, lalu minumlah sebanyak 3 kali dalam sehari.
Nah itulah beberapa faktor yang menjadi penyebab sariawan di mulut dan bagaimana cara melakuka pencegahannya serta cara mengatasi sariawan.


Sumber : http://www.buahuntukdiet.com/penyebab-sariawan-di-mulut-gusi-cara-mengatasi-sariawan.html

1 komentar:

valupadrick mengatakan...

Titanium-Arts | TITANICS
TITANICS is a unique titanium tools jewelry blue titanium cerakote and ceramic titanium wood stoves stone titanium scooter bars craftsmanship company. The titanium plate is built in titanium tv apk two phases and the handle consists of a

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates